Sabtu, 07 April 2012

44 Pemuda di Kukuhkan saat Moment Paskah



Nampak 44 Pemuda-pemudi jemaat Betania Ba'a mengikuti kebaktian saat paska (6/4) Foto / Rudi hartono RRI
BA’A,RND—Puncak Paskah yang jatuh pada Jumat (6/4) pekan ini di Kabupaten Rote Ndao dirayakan meriah, bukan saja melakukan ibadah keagamaan di Gereja Masehi Injil di Timur (Gmit), namuin di laksanakan didenominasi gereja lain, dan sebelum puncak paska Pantauan RND berbagai bentuk lukisan dipajang di sudut-sudut Kota ba’a  Ibu Kota Kabupaten Rote Ndao melambangkan momentum sakralnya hari raya paska 
 Sementara di Gereja masehi Injil di Timur (Gmit) Betania baa di mengunakan  Mometum paska dengan mengkukhkuhkan  angoota sidi baru jemaat betania baa Sebanyak 44 anggota Pemuda  Jemaat   yang berlangsung digedung gereja Betania sekitar Pukul 8.00 wita hingga Usai Pukul 10/00 wita,  pada Jumat agung Jumat (6/4) pekan ini dalam perayaan jumat agung yang di sertai Peneguhan sidi baru  yang berjalan khikma itu dihadiri sejumlah jemaat Betania dan Jemaat Luar
 Untuk meyaksikan sana-saudaranya

Kebaktian jumat agung dan pengukuhan anggota sidi baru di pimpin oleh Pendeta Febby M.B. Mesakh –Frans Sth dalam kotbah bacaan firman tuhan yang terambil kitab Yohanes 19:28-30 yang bertemakan  Kesengsaraan Tuhan Yesus  kita di minta untuk memaknai pengorbanan tuhan Yesus atas kayu salib atas dosa dosa di tangung oleh karena kesalahan kita , dan menyadari bahwa Allah Begitu adil  dan setia sehingga dia mengutus putra tungak dan berkoban bagi dosa-dosa kita dan menangung hinaan cercaan bahkan  Rela mati di atas kayu untuk menebus umat manusia dari dosa dosa kita.
Jumat Agung adalah hari yang istimewa. Tidak biasanya orang Kristen bersekutu pada hari Jumat. Hari persekutuan dan ibadah Kristen sepanjang segala masa adalah hari pertama dalam seminggu. Bukan hari keenam, atau Jumat. Dan kalau anak-anak kita bertanya: "Mengapa Jumat Agung lain dari Jumat-Jumat yang biasa? Jawaban yang pasti dari para orangtua: "Karena pada hari Jumat Agung Yesus Kristus mati. Ia disalibkan dan menyerahkan nyawanya sebagai tebusan bagi banyak orang". Tentu saja jawaban ini benar. Tuhan Yesus mati pada hari Jumat.

Jumat Agung adalah hari yang unik. Kalau Matius hanya mencatat dua hal luar biasa. Lukas mencatat bagi kita tiga kejadian ajaib yang membuat Jumat yang satu itu lain dari kebanyakan hari Jumat. Pertama, kegelapan meliputi seluruh daerah itu selama tiga jam. Kedua, tabir Bait Suci terbelah dua. Ketiga, kepala pasukan penyaliban memuliakan Allah di depan umum. Tulisan ini akan terfokus pada ketiga keajaiban di Jumat yang Agung. Pertama: ada kegelaan meliputi seluruh daerah itu dari jam dua belas sampai jam tiga.

Dalam kesempatan peneguhan sidi baru juga anggota sidi baru di minta untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan di dalam masalah –masalah hidup kita harus selalu benaung kepada Yesus Kristus  sebagai Tuhan Allah Kita. (ido)

Tidak ada komentar: