Senin, 04 Februari 2013

Puluhan ribu pendukung antar Eston dan Paul mendaftar Ke KPU



saat deklarasi paket Eston-Paul //foto Ido Faot
Koranjuri.Com - Puluhan ribu pendukung berarak mengantarkan pasangan  calon Gubernur Eston L. Foenai dan calon wakil Gubernur Paul Edmundus Talo menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT dalam rangka mendaftarkan paket tersebut  guna bersaing dalam pilgub maret nanti
Sebelum mendaftarkan diri ke KPU NTT paket Eston-Paul menghadiri perayaan natal bersama yang digelar di Gedung Olahraga Oepoi oleh partai gerindra, yang juga dihadiri  para pendukung dan simpatisan dari kedua kandidat tersebut.
Pantauan wartawan dilokasi kegiatan terlihat para pendukung yang berjumlah kira – kira puluhan ribu orang memadati Gor Oepoi, untuk menyaksikan secara langsung orasi politik yang dikumandangkan oleh kedua kandidat tersebut.
Turut hadir pada kesempatan itu beberapa tokoh adat dari setiap daerah di NTT, diantaranya DR. Alo Liliweri, Rektor Universitas PGRI NTT DR. Samuel Haning, SH.,MH,  Lukas Kaborang, wakil walikota Kupang dr. Hermanus Man serta tokoh pemuda dan tokoh agama yang juga turut mendukung paket terebut.
Pada kesemptan itu juga turut hadir panglima besar suku timor dari Lospalos sampai Pulau Semau Yuksan Selan beserta panglima perang sedaratan timor, yang diperintahkan kusus untuk memenangkan paket Eston –Paul. Turut hadir juga Raja Larantuka.
Dalam orasi politiknya Eston Foenay mengatakan bahwa dirinya bersamma Paul Talo akan mensejahterakan rakyat NTT dengan sistem pemerintahan yang dibangun olehnya yang lebih mengutamakan kepentingan nmasyarakat dengan cara menjaring Aspirasi Masyarakat (ASMARA).
Eston juga menambahkan bahwa untuk mencapai program yang direncanakan dirinya bersama Paul Talo akan memerintahkan para Bupati se NTT agar dapat menjaring aspirasi masyarakat dan kemudian dibawah ke Provinsi sehingga dalam menelorkan sebuah kebijakan ataupun Perda dapat mengakomodir kepentingan masyarakat, selain itu agar program yang dihasilkan di NTT juga dapat bersinergi dengan program yang ada di setiap Kabupeten. 
Paket Eston Paul diarak menuju kantor KPUD NTT tepat pukul  12. 30. terlihat ratusan motor pendukung dan puluhan mobil memadati  jalan W.J. Lalamentik hingga  ke KPUD NTT setelah melalui perjalanan yang cukup panjang paket Esto-Paul tiba di Kantor KPUD tepat Pukul  13.00 dan diterima oleh Ketua KPUD NTT bersama seluruh staf.
Pada kesempatan itu Ketua KPUD NTT menyampaikan bahwa  berkas yang sudah dimasukkan sudah diperiksa dan dinyatakan sah menurut persyaratan yang di ajukan oleh KPU, meskipun ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi  namun masi ada kesempatan bagi para kandidat untuk melengkapinya.
Dalam Konferensi Pers setelah pendaftaran tersebut Eston mengatakan bahwa dirinya bersama Paul dan seluruh tim pemenangan memastikan diri akan memenangkan pertarungan tersebut, bahkan dirinya memastikan akan menang satu putaran, meski merasa yakin menang satu putaran namun dia tidak mengatakan berapa presentasi kemenagannya.
Paket Eston Paul diusung oleh dua partai pendukung yakni Partai Gerindra dengan jumlah enam Kursi dan Parta Damai sejahtera dengan jumlah 3 Kursi, sehingga total kursi dukungan bagi pasangan tersebut yakni sebanyak sembilan Kursi.  (zak)

Tidak ada komentar: