Sabtu, 14 April 2012

Catatan Lepas : ASWAN ARU,S.P.d


 Civitas Akademika Unstar gelar pembersihan   
Nampak, koordinator aksi bhakti mengomendankan untuk istirahat. foto/Peter Koy

SEKIAN lama menjalani rutinitas sesuai dengan visi perguruan tinggi yakni pendidikan,pengabdian dan penelitian,namun kepedulian terhadap lingkungan yang bersihpun dilakukan, hal ini dibuktikan dengan menggelar pembersihan yang melibatkan sejumlah civitas akademika Universitas Nusa Lontar (UNSTAR).

Singkat kata, Sekitar Pukul 8.00 Wita, tak seperti biasanya, dimana para dosen harus menjalani rutinitas untuk mengimplementasikan ilmu kepada mahasiswa julukan seribu daun lontar, namun pada hari Sabtu, 14 April, para dosen,pegawai melakukan kerja bakti di kompleks UNSTAR  sebagai bentuk mencintai lingkungan yang bersih, sesuai dengan pepatah didalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat (mensana in corposano), yang di motori oleh Isak Doris Faot. Pekerjaan itu lakukan setelah para dosen check list, jam 8 pagi dan finished pada jam 10 pagi.
Sambil bersenda gurau, para dosen bekerja dengan semangat agar pekerjaan tersebut dapat di selesaikan  sesuai rencana, namun karena lahannya luas sehingga pekerjaan tidak terselesaikan.
Jumlah Para dosen yang ikut berpartisipasi dalam bakti tersebut sekitar 30-an orang.  Maklum, Para mahasiswa yang datang untuk urusan kampus dan bertemu dengan dosen, ketika melihat bapak/ibu dosen yang sedang melakukan kerja bakti, mahasiswa langsung mengurungkan niat untuk bertemu dan kembali ke kediaman mereka masing-masing karena tidak mau mengganggu aktivitas  yang dilakukan bapak/ibu dosen (Julukan Pengajar Perguruan Tinggi).
Cetus salah satu dosen “raga saya tidak merasa lelah dengan aksi ini, tetapi pikiran sayalah yang merasa lelah karena ada beberapa teman yang tidak hadir, padahalnya ini merupakan kerja kolektif” kata salah satu dosen, FKIP Bahasa Inggris (BING)  kepada bapak Rudy Iskandar pria asal tanah toraja yang sering di sapa  (RI). Setelah usai kerja bakti, para dosen dan atau pegawai kembali berkumpul di depan aula UNSTAR, untuk menunggu jam check list. Setelah check list, para dosen kembali beraktivitas seperti biasa, yaitu menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum diselesaikan seperti mengcross-check nilai UAS, Skripsi, dan atau urusan lainnya.Ing Ngarsa Su Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani.

Tidak ada komentar: